Saturday, July 17, 2010

Can I have my own future?

Hello again people!midnight already when I write this post. Just getting trap in the middle of lonely night and don’t have anything to do. So, I just wanna write some shit here.. can’t I?
Well, masih sama. Liburan gue nggak ada yang special amat kecuali gue jadi addicted sama FIFA WORLD CUP. Idk why. Padahal sebelumnya nggak pernah tertarik sama sekali sama dunia bola. Aduh, tapi sayang RONALDINHO gue udah harus pulang. Yaudah lah.. Tapi tetep, gue dukung Robben sama Sneidjer Wesley. Keep up spirit, okey?!
Soooooo.. akhir liburan ini sebenernya ada planing reunian bareng anak-anak Sneaky. Yeaps!! Lagi-lagi IBU gue ngelarang! Oke, bukan ngelarang! Maksud gue, NGATUR!! Jadi tuh, tadinya kita mau pada maen di waterboom gitu kan? Ibu gue bilang,, itu waterboom baru, barang kali belum aman, dan masih nyari tumbal. Whatzzz?? Ya tuhan!! Ini 2010 kali! Okelah, gue nurut aja.. sebenernya sih nggak takut sama kisah tumbal-menumbal seperti apa kata bunda gue (ceileh, bunda) cuman kalo ibu yang bilang gitu, takutnya kemakan omongan ibu. Omongan ibu kan biasanya bisa jadi kenyataan. Tapi sebenernya nggak enak bilang ke temen minta ganti tempat. Apa lagi mereka yang milih juga kan? Aduh, tapi yaudah lah, let’s see aja nantinya kita bakal kemana. Gue sih nggak peduli-peduli amat mau kemana. Yang penting ketemu ama Bunga, Wike, Ajeng, Sari. Itu udah cukup buat gue!! Yeah! Bunga, gue udah nggak ketemu sekitar 2 nyampe 3 bulan mungkin ada. Kalo Wike kemaren gue papasan di parking basement MC. Tapi sebenernya masih banyak yang pengen gue obrolin sama dia!! Apalagi Ajeng sama Sari! Anjrit! Udah dua tahun gue nggak ketemu mereka. Gatau deh, bakal gimana kalo ketemu lagi. Ahhhhh, can’t wait to meet them!!
And.. sebenernya ada satu pikiran yang ngeganjel lagi sih. Jadi tuh gue kan bentar lagi udah jadi kelas 3.. (ya.. get ready for nasional exam deh!! That’s really suck to the core!) terus kemaren papah nanyain aku mau kuliah dimana. DAMN!! Gue nggak punya jawaban apa-apa. Speechless.. speechless.. dan bener-bener speechless. Oke, ini selalu dateng ke gue tiap kali gue harus milih ngelanjutin pendidikan gue kemana?
Kayak pas gue mau masuk SMK. Bener-bener deh, bingung mau pilih SMA 1 atau SMK TELKOM.  I think both are a cool school. Tapi gue suka yang lebih menantang jadi gue pilih TELKOMnya aja. Siapa tau dapet pengalaman baru. Sayangnya gue malah masuk kandang ayam. Sorry, ini perumpamaan kalo gue salah masuk jurusan. Honestly, waktu pertama kali masuk tuh gue juga bener-bener blank, TAR, TKJ atau RPL itu apa? Yang pertama gue pikirin, gue suka komputer jadi gue pilih TKJ, dan pilihan keduanya gue pilih TAR karna tetangga gue yang udah kayak sodara sendiri juga pilih TAR. Lagian gue pikir, RPL tuh Cuma ngurusin software-software gitu (wah, cemen banget!) Sampe akhirnya gue keterima di TAR, dan.. Oke, gue bingung karena gue juga diterima di SMA. Well, it’s a big choice for me. I don’t know which I should to choose. Ibu juga Cuma bilang, itu terserah kamu. Kamu  yang bakal jalanin, ibu Cuma biayain. (Oke, itu nggak bantu gue sama sekali buat milih yang mana kan?)
Dan gue pilih hal baru itu. Pengen coba lepas dari ortu dan jalanin hidup sendiri, akhirnya gue pilih SMK TELKOM SANDHY PUTRA PURWOKERTO. Well, nggak taunya TAR tuh begini ternyata. Kalo aja bisa gue puter balik waktu, gue bakal pilih RPL atau SMA aja. Tapi udahlah, ini hidup. I just have to keep driving until I reach the end of road.
Itulah yang bikin gue dilema sekarang. Gue pikir untuk selanjutnya, gue nggak mau belok ke jalan yang salah lagi. Tapi dengan sikap ortu gue yang ‘lo harus jadi PNS atau di bidang kesehatan. Karena itu udah menjamin masa depan!.’
Oke, biasa. Orang tua. Gue sih nganggepnya: “Hei ini hidup gue, kenapa harus kalian yang mengaturnya?”
Pasti pernah kan punya perasaan kaya gitu? Anjir! Itu, sucks to the core!!!
Paling nggak suka ngadepin keadaan kayak gini. Di sisi lain, mereka juga ortu yang musti gue dengerin (belum tentu patuhin lho ya.. hehee..) dan di sisi lain, gue ngerasa, ini hidup gue!!!!! Gue pengen pilih jalan gue sendiri!!
Tapi tetep, Papa nyuruh gue masuk UNES Semarang dan ngelarang gue kuliah di Bandung atau Jogja. (Gosh! Padahal gue pengen banget kuliah di kota yang adem. Eh, Bandung adem nggak sih? Ya, mending kan yah, dibanding Semarang?) oke, gue nggak bakal bahas iklim lagi. bukan itu intinya. Sebenernya gue juga nggak pengen kuliah di ITT Bandung. Sumpah!! Gue nggak pengen yah, cuman ngikutin tren atau cuman buat pamer ke temen-temen ‘eh, hebat nih gue bisa masuk ITT’. Bukan itu intinya kita kuliah. Kalo di bandung sih gue prefer ke ITBnya.
Ini masalah masa depan. Gue pengen pilih universitas dan jurusan yang bener-bener gue pengen sendiri. dan gue pengen kerja, dimana gue bakalan enjoy ngerjain kerjaan itu (Except teacher pokoknya ya! gue bener-bener nggak pengen profesi satu ini, walaupun semulia apapun. Gue pikir ini bukan bakat gue ngajarin ilmu ke orang lain, dan gue nggak bakal enjoy ngelakuinnya).
Ahhhh.. rasanya pengen banget ngomong kaya gini ke mereka. Tapi nggak tau deh. Setiap berhadapan sama ortu, dan ngomongin masalah serius, gue slalu speechless. Kalian iya nggak sih?
Sampe sekarang gue juga masih bingung mau pilih yang mana. Pengen banget gue diteriak di depan mereka “Bu, Pah!! Kiky nggak pengen jadi guru! Kalo kalian yang pengen, kenapa nggak kalian aja? Dari dulu kiky selalu dengerin ibu, tapi sekali ini aja kiky pengen didengerin. Kiky pengen kalian hargain sedikit bakat yang kiky punya. Please, peduli dong dikit!! Kalian nggak pernah dukung bakat kecil kiky. Kiky selalu eksplor itu sendiri. Sekarang please, biarin kiky pilih masa depan kiky sendiri.”
Suatu saat, gue pengen buktiin ke mereka. Gue bisa berhasil dengan pilihan gue sendiri!! lo juga kan pasti??
Ahh,, apaan sih lo Kiii?? Kebanyakan film deh kayaknya. Soo,, kayaknya gue udah ngomong banyak banget ya? sorry deh, udah curhat sama kalian, padahal nggak kenal. Sorry juga deh, kalo udah bikin mata pegel, atau bikin kalian ngerasa ini basi dan nggak penting. I just try to share what I feel.
Duhh!! Udah jam setengah satu. I think i should go to sleep. Gue tidur dulu ya.. ngantuk nih!!
CHAOOOOX!!!

0 comments:

Post a Comment

Feel free to spread your thought here..